jump to navigation

Workshop dan Pameran ICT Polri 2010 April 6, 2010

Posted by wijasena in Teknologi Informasi, Uncategorized.
trackback

Pada tanggal 5 April sampai dengan 8 April 2010, Divisi Telematika Polri menggelar event Workshop dan Pameran ICT Polri 2010 yang diadakan di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) jalan Tirtayasa Jakarta Selatan. Dalam penyelenggaraan event ini Divisi Telematika Polri selaku pembina fungsi Telemaatika bekerjasama dengan PTIK dan Biro Penelitian dan Pengembangan Polri. Acara Workshop dan Pameran ICT Polri 2010 mengusung Tema “Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen & Teknologi Polri (SIMTEKPOL) guna mendukung profesionalisme Polri dan pemantapan keberhasilan program Partnership Building 2010-2014

Penyelenggaan Workshop dan Pameran ICT Polri 2010 mencerminkan upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Divisi Telematika membangun sinergi  para peneliti, akademisi, praktisi, serta pembuat kebijakan untuk bertukar pengalaman dan ide-ide serta mendorong tumbuh kembangnya teknologi komunikasi dan informasi. Bagi Polri sendiri untuk mengkonsolidasikan semua peralatan, kemampuan Telematika yang telah ada dan pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai pendukung tercapainya program quick wins Polri serta Renstra Polri tahun 2010 – 2014 yaitu Partnership Building.

Dalam event ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Bambang Hendarso Danuri dan dihadiri oleh Pejabat Utama Mabes Polri, Instansi pemerintah (Kemkominfo, BPPT), TNI serta diikuti oleh para vendor/penyedia barang ICT dan juga berbagai pihak yang berkecimpung di industri ICT yang berjumlah 20 perusahaan dan dengan materi pameran product exhibition, Software Development, Solution provider.

Penyelenggaraan Workshop ICT dengan narasumber dari regulator telekomunikasi (Ditjen Postel), Provider, Praktisi dan akademisi, Adapun materi Workshop ICT adalah sebagai berikut :

  1. Perkembangan Teknologi ICT;
  2. Kebijakan pengembangan ICT di Indonesia;
  3. Infrastruktur Telekomunikasi di Indonesia;
  4. System security;
  5. Panduan penyusunan ICT Blue Print;
  6. Implementasi system terpadu.

Dalam sambutannya Kapolri menekankan pembangunan Sistem Informasi Manajemen dan Teknologi Kepolisian (SIMTEKPOL) harus terintegrasi dari tingkat Mabes Polri sampai dengan tingkat Polres dan merupakan kebijakan strategis Kepolisian Negara Rebublik Indonesia yang harus berjalan secara optimal. Sebelum meninggalkan ruang acara Workshop dan Pameran ICT Polri, Kapolri menyempatkan untuk mengunjungi seluruh stand Pameran dan berdialog dengan pimpinan perusahaan ICT.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: