jump to navigation

Makna Perubahan June 26, 2013

Posted by wijasena in sajak, Uncategorized.
trackback

Ketika aku masih muda & bebas berkhayal,
Aku bermimpi ingin mengubah dunia,
Seiring dengan bertambahnya usia & kearifanku,
Kudapati bahwa dunia itu pun agak kupersempit,
Lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku,
Namun tampaknya hasrat itupun tiada hasilnya

Ketika usiaku semakin senja,
Dengan semangatku yang masih tersisa,
Kuputuskan untuk mengubah keluarga,
Orang-orang yang paling dekat denganku
Tetapi celakanya,
Merekapun tidak mau diubah.

Dan kini, sementara aku berbaring saat ajal menjelang,
Tiba-tiba aku sadari
Andaikan yg pertama-tama kuubah adalah diriku
Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan,
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku
Lalu berkat inspirasi & dorongan mereka
Bisa jadi akupun mampu memperbaiki… “ Negeriku ”
Kemudian siapa tahu aku bisa mengubah dunia
(Wesminter Abbey, Inggris 11oo)

Comments»

1. lampumerah - July 2, 2013

pesan yang luar biasa….
aku beruntung bisa membacanya di sini…
semoga lekat dalam ingatan kita….
amin…

salam ^^

wijasena - July 4, 2013

hanya share pesan dari pemimpin yang luar biasa…

salam kembali


Leave a Reply

